Aug 29, 2019

BTS WORLD ? Game Online Asyik nan Irit Kuota Banget !!!


Assalaamu’alaikum.

Hmm... Game yang lagi viral nih di kalangan Army ~ Army ? Army BTS dong ~

OK nih Guys, What’s up Guys ? Di sini saya akan memperkenalkan game yang santai dan uenak tenan :)

Sapalah si BTS WORLD !!

Pertanyaan :
  1. Game apaan sih ini ?
  2. Keseruan main game ini apa bro ?
  3. Besar nggak tuh pas install gamenya ?
  4. Game Online ? Habisin kuota gak nih ?
  5. Manfaat main Game ini apaan ?
  6. Kekurangan dari Game ini apa bro ? Ayolah, semua ada kekurangannya kan ?
  7. Jelasin bro, bagian-bagian gamenya biar agak ngerti sedikit
OK, tujuh aja cukup lah yaa ~

Mungkin dah banyak yang main game ini bahkan sudah sampai max skor level ya, tapi bagi yang belum main atau yang mau nambah wawasan nih silahkan baca hehee

1. Game apaan sih ini ?

Game ini adalah Game BTS WORLD yang diciptakan oleh Bighit Entertainment yang bekerjasama dengan Net Marble. Game ini menceritakan tentang masa BTS dari awal debut sampai debut, Eits tapi ini hanyalah fiksi belaka lho Guys.

Fiksi ? Beneran ?

Iya, mungkin ada campuran kisah nyatanya juga lah tapi dikembangkan menjadi fiksi supaya pembuat gamenya bisa berimajinasi lebih luas. Jika semuanya menurut fakta atau kenyataan, maka akan susah buat gamenya dan buat game tu butuh imajinasi dan kreatif lebih. Nak menurut aku.

Ah nggak seru mah kalau fiksi.

Lah, belum main kok malah langsung bilang gitu. Main aja dulu supaya tahu rasanya wkwk...

OK, lanjut.

2. Keseruan main game ini apa bro ?

Keseruannya ialah ... Kamu jadi Manager BTS, Selamaaattt !!! Itulah keseruannya, kamu akan mengurus BTS dimulai dari debutnya, asramanya, makanannya, dan lain sebagainya. Dan, kamu juga bisa saling mengirim pesan dengan para member BTS, menelpon mereka bahkan sampai Video Call, dan juga stalking dan upload status di SNS ! SNS itu hampir seperti Instagram. Dan di game ini, kamu akan diajak untuk kembali ke masa lalu di tahun 2012 dan berjuang membuat mereka yaitu BTS untuk debut.

Seru kok gamenya. Apalagi ada bonusnya, bonus gem, koin, dan lain sebagainya.

3. Besar nggak tuh pas install gamenya ?

Hm... Besar ? Hahahahaha :v
Kalau awal install dari Google Play Store, mungkin hampir sampai 100 MB kali ya, tapi kalau secara keseluruhan itu totalnya mencapai lebih dari 6000 MB. Yak, 6 GB !!!

Dan, game ini diperuntukkan HandPhone yang memiliki RAM yang lebih dari 2 GB dan ROM yang leibh dari yaa nggak tahu, maaf kurang tahu. Tapi kalau RAM sudah 2 GB pasti ROM sudah lebih banyak lagi.

Saya cek di HP saya, Game BTS WORLD ini menghabiskan cache HP saya sebanyak 700 MB lebih. Untuk ROM sudah dijelaskan di atas.

Nah, kalau banyak segitu gimana caranya ngunduh ? Kuota langsung habis. Silahkan kamu unduh di tempat WiFi yang aksesnya cepat ya, seperti di Cafe, Telkom, dan lain sebagainya.

4. Game Online ? Habisin kuota gak nih ?

Ya, Game Online. Hmm, kalau kuota di HPmu tinggal puluhan MB pasti cepat habis lah haha bercanda kok :)
BTS WORLD ini hanya menghabiskan beberapa MB kok. Pernah saya cek sebelum dan sesudah bermain Game BTS WORLD, dan kuota yang telah dihabiskan adalah hanya beberapa MB, itupun baru lebih dari setengah jam. Sedikit kan kuota yang telah dikeluarkan dibanding Game Online lainnya ?

Kenapa ? Kok bisa ? Ya, bisa. Intinya bisa :)

5. Manfaat main Game itu apaan ?

Nih, saya baru nyadar setelah main game ini. Manfaatnya ialah kamu jadi tahu apa yang menjadi favorit para member BTS, seperti favorit makanannya, kegiatan yang disukai, dan sebagainya. Dan kamu juga menambah wawasan tentang pekerjaan manager lho di game ini. Dan kamu jadi tahu, “Oh, jadi Manager kayak gini to ohh.” dan kamu jadi tahu perjuangan BTS selama ini tidaklah mudah karena juga harus menghadapi caci maki orang, apalagi dari agensi yang dulunya belum terkenal seperti sekarang.

6. Kekurangan dari Game ini apa bro ? Ayolah, semua ada kekurangannya kan ?

Kekurangannya ? Ya ada lah Bro, saya juga tahu kalau semua yang ada di dunia ini ada kekurangannya.

Kekurangannya itu umum, seperti game online lainnya juga, yaitu semakin tinggi levelnya maka semakin susah misinya. Level apa ? Level Chapternya. Tambahan, juga makin banyak tawaran yang akan diberikan ke kamu untuk membelinya karena saking kurangnya koin dan gem yang kamu punya dan kamu dapatkan. Hati-hati tergoda untuk membelinya wkwk karena harganya mahal. Lebih baik, kamu menabung saja supaya irit dan tidak mengeluarkan uang hanya karena game wkwk tapi kalau mau beli ya silahkan saja ~

7. Jelasin bro, bagian-bagian gamenya biar agak ngerti sedikit.

OK Ashiapp! Di bagian utama atau halaman utama ada 3 bagian yaitu BTS STORY, Photo Album, dan Mobile.
Di BTS STORY ini, kamu disuruh untuk menyelesaikan misi. Cara mainnya ? Silahkan buka video dari BTS WORLD di Play Store nah di situ sudah ada penjelasannya dan sebenarnya di sini saya akan menjelaskan sedikit saja. Di sana, ada yang namanya Chapter yang berisi misi dan setelah berhasil menyelesaikan misi maka kamu mendapat hadiah ! Apalagi setelah kamu menyelesaikan semua misi dengan bintang 3 wahh hadiahnya luar biasa lho ! Oya, di BTS STORY ada 7 CHAPTER nih Guys dan CHAPTER 7 ini baru update. Sedikit ? Emang, tapi misinya susah! Jadi butuh waktu lama untuk menyelesaikan misinya saking naiknya level Chapter.

Di Photo Album, kamu bisa melihat foto para member BTS. Tapi, untuk bisa melihatnya kamu harus menyelesaikan misi yang diberikan. Misinya adalah mengumpulkan kartu yang diminta oleh foto tersebut. Fotonya banyak, misinya juga bermacam-macam tuh. Jika kamu sudah menyelesaikan semua misi dan sudah mendapat semua fotonya di suatu halaman foto (ada 4 halaman tempat foto) maka ada bonusnya dan saya belum mendapatkannya, saya juga sedang berusaha :)
Di Mobile, nah di sini kamu bisa mengirim pesan, nelpon/VideoCall, dan stalking serta ngirim SNS. Seru loh :v

Selain 3 tersebut, di bagian sisi kiri yang ada tanda segitiga mengarah ke kiri ada Another Story yang jenis gamenya sama dengan BTS STORY cuma alur ceritanya beda. Untuk hadianya pun juga beda. Jika kamu menyelesaikan misi, maka akan mendapat koin dan Card Piecis atau Potongan Kartu yang berbentuk Potongan Puzzle. Jika kamu menyelesaikan suatu Chapter, maka kamu mendapat hadiah gem, koin, hal favorit member BTS (maaf tidak ada gambarnya karena susah untuk diedit :)
Di bagian bawah ada Atur Card, Agensi, Draw, dan Toko. OK, singkat saja :
  • Atur Card, untuk mengatur Card. Kamu memerlukan ini untuk meningkatkan Level Card untuk menyelesaikan misi dan misi yang kamu selesaikan juga akan semakin susah.
  • Agensi, harus kamu tingkatkan untuk membantu dalam menyelesaikan misi. Jika member BTS sudah kelelahan, jangan beri mereka istirahat ! Lah napa ? Kalau diberi istirahat, maka mereka akan diam tidak berkembang. Lebih baik beri mereka makanan atau kegiatan lainnya.
  • Draw, di sini kamu bisa Draw Gem yaitu membeli Card dengan Gem dan Draw Coin untuk membeli Card dengan Coin. Levelnya yang tinggi yaa Draw Gem karena level Cardnya 3-5 bintang, sedangkan Draw Coin hanya 1-3 bintang saja. Untuk Draw Gem, kamu mendapat Mileage untuk membeli Card dengan Mileage.
  • Toko, sudah jelaslah ya untuk membeli barang dengan uang (nggak perlu pakai gambar lagi yaa, sudah jelaskan ? wkwk).
Oya, untuk memainkan game ini kamu perlu Wings seperti gambar di bagian kiri atas. Anggap saja itu sebagai nyawa :) dan semakin tinggi levelmu maka semakin banyak pula Wings yang bisa kamu miliki.

Cukup sekian ya Guys, sudah banyak nih dan semoga kamu para pembaca paham yaa Guys :)

Untuk lebih jelasnya, silahkan install gamenya lalu mainkan ! :)

Kamu bisa kok main dulu setelah install gamenya, cuma biasanya di saat tertentu kamu disuruh mengunduh/download untuk keperluan game.
Nah, supaya nggak ada kejadian seperti itu, saran saya lebih baik kamu unduh semuanya (yang 6 GB itu) saja :) supaya tidak ada gangguan ~

Oya, game ini tidak bisa discreenshot lho. La kok saya bisa nagkap gambarnya ?

Simak di artikel selanjutnya :)

Thanks for reading my article, and See You Again Guys ^0^

Wassalaamu’alaikum...
Previous Post
Next Post

0 komentar: