Aug 9, 2019

Cara mengatasi Sayangnya keamanan telah berhenti di HP Redmi


Assalaamu’alaikum
Halo Guys, It’s me, I’m comeback ! Lah, kayak Idol Korea aja wkwk

OK, ini pelajaran. Jangan asal install aplikasi sistem ke android lain ya Guys, bahaya
Awalnya, saya sih panik, panik bener karena ini HP bokap gw eh bapak gw :’v
Awal kisah tu, gw mau bersihin memori yang ga perlu/penting (cie a ga penting :’v) di HP bapak gw, penuh banget Guys tu ukuran memori internalnya (memori telepon) < 10 GB ( 9 koma berapaan gitu yaa hampir 10an lah), lah isinya hampir penuh tuh. Bapak gw sampai bingung tu isinya apaan. Lalu, bapak gw minta gw bersihin. Dan isinya ialah sekitar 5 GBan kalau ga salah tu sistem HPnya, 2 GBan aplikasi dan data aplikasi, dan sisanya ialah file lainnya. Lahh apa itu file lainnya ?? Penuh dengan pertanyaan itu hadeuhh ~

Lalu, bersihin bersihin dan bersihin. Dan, gw mau nyari aplikasi keamanan supaya lebih mudah bersihin memori. Lha biasanya HP Xiaomi kan ada aplikasi keamanan tu la di HP ini kok gaada (btw Hpnya Redmi 5A). Gw cari gaada, dan akhirnya gw share aplikasi keamanan dari HP gw ke HP bapak (btw HP gw Redmi Note 7). Nah, ketika sudah dishare lalu diinstall, udah tu muncul gambar seperti di bawah ini :

Keamanan terus berhenti
Sayangnya, keamanan telah berhenti (yaelah sempet-sempetnya dipanggil sayang, boro-boro gw dipanggil sayang oleh siapa ? wkwk
:’)

Gimana coba ? Setiap 2 atau 3 atau 4 – 5 detiklah selalu muncul ni peringatan. Gw stres saat itu Guys wuhh... Gw bingung lalu bergegas cari solusi di internet. Ealah 1 artikel memberitahu gw kalau Hpnya tu di restart udah gw lakuin tetap aja gabisa, reset factory, hard reset, emang gw harus ya melakukan reset seperti itu ? Gw ga berani bro melakukan hal seperti itu karena itu HP orang dan gw ga berani bilang ke bapak gw. Gw cuma berani bilang “Ntar Pak.” Ketika bapak gw bertanya “Sudah belum nak ?” “Banyak ya nak ?”.

Gw tetap nyari sampai wah beneran ini gw kapok nih. Lalu, setelah beberapa ya berapa lama gw gatau kayaknya hampir 1 jamlah sambil nonton webtoon hahaa :v lalu pas ada bapak gw lewat gw langsung megang HPnya dan setting itu tadi (Multitasking? Nggak juga :v).

Gw coba cara di internet, yaitu hapus aplikasi atau uninstall aplikasi keamanannya. Gw coba dan eh gabisa karena ketika gw mau buka Settings > Aplikasi sistem/Aplikasi bawaan langsung otomatis keluar tu ke halaman depan. Lah gimana coba ? Makin gelisah lah gw huwaa :( ... Lalu, gw cari lagilah sambil pasrah. Lha gimana, namanya juga nggak tenang.

Setelah beberapa lama kemudian, Alhamdulillah dapat solusi. Gw install aplikasi system app remover saran dari internet (makasih banyak bro yg udah ngasih solusi wkwk, eh siapa? Namanya? Maaf lupa :’) Lalu, gw buka Aplikasi Sistem > Keamanan dan gw hapus dengan direset ke default dan alhamdulillah sudah nggak error lagi dan lega gw fiuh...

Btw, bukan System App Remover, tapi Redmi System Manager kayaknya argh lupa maaf soalnya langsung tak hapus tapi warnanya ada hijaunya kok bukan warna merah. Kalau di System App Remover kan harus diroot dullu ya masa HP bapak gw diroot dulu ? Ya nggak lah malah gw yang kena palak. Kalau Redmi System Manager nggak butuh root Guys, jadi bisa dipakai. Ya coba aja dulu, kalau ini nggak papa.

Gw cari di internet hampir gaada, alhamdulillah ini dah bisa... Senang gw lalu gw lanjutin bersihin memori HP bapak gw lagi dah dan alhamdulillah 3 GBan kosong :)

Reaksi bapak gw tu kaget banget gitu wah 3 GBan gitu wkwk :v ...

Jadi gitu Guys, inti dari permasalahan ini ialah di aplikasi sistem keamanannya Guys.
Masalah ini bukan hanya muncul karena salah menginstall aplikasi keamanan yang berbeda versi HP, tapi juga bisa disebabkan dari faktor lain tapi gw kurang tahu itu apa soalnya belum pernah ngalamin, baru ini doang ya kalau bisa ya jangan :) (boro-boro ngalamin kejadian yang seperti itu, ngalamin sakit hati aja dah sering apalagi solusi kurang ampuh waduh huwaaa *apanyambungnyacobahm)

Hati-hati, jangan sembarangan install aplikasi sistem. Aplikasi sistem tu gaboleh diinstall dari apk luar (dari internet maupun HP lain) karena beda sistem/programnya. Lebih baik di update sistem HPnya. Oh ya, btw tu HP bapak gw sempet gw update/upgrade (apanya sih bedanya hm) di saat gw cari solusi masalah itu di internet, ya mungkin setelah di upgrade/update HP bapak gw lebih baik dan errornya hilang. Dan upgrade/updatenya tu ukurannya 1 GBan lebih kalau nggak salah hampir 1,5 GB dan kayaknya 1,4 GB ? Hm ntah, dan itupun pakai kuota gw Guys :’v waduh nyesekk sebulan aja beli kuota 3 atau 4 kali wkwk

OK Guys, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat... Gw share nih ilmu wkwk supaya bermutu hiyaa
Lebih baik menshare ilmu daripada menshare cinta ke dia tapi selalu ditolak hiyahiyahiya :’v maklum pengalaman hiyaaa :’)

Sekian dan sampai jumpa lagi, maaf jarang posting karena lagi memfokuskan diri ke suatu hal :D

Wassalaamu’alaikum



~~~

By The Way, sebenarnya gw mau nulis ni artikel di hari Sabtu ini pas pagi atau siang Guys (yg penting hari inilah) cuma karena gw habis buka video Winter Bear by V yang baru diupload 1 jam yang lalu dan gw cek di pencarian youtube apakah ada lagu asli Winter Bear atau memang V yang buatnya sendiri (sampai sekarang pun juga nggak tau yang mana yang benar :( ) dan gw lihat banyak postingan video youtube tentang lirik lagu Winter Bear by V dan gw tu berpikir kalau mereka yang membuat video lirik atau video yang berkaitan dengan Winter Bear by V itu sangat niat sekali dan cepat gitu. Kalau dihitung jarak waktu antara mereka yang posting video lirik atau yang berkaitan dengan video Winter Bear by V tu sekitar antara 20 menit – 1 jam gitu.

Bisa dilihat, jarak waktunya :)
Eh kok jarak sih ? Jarak antara aku dan dia ? Pft, ngakak
:'v

Wah niat banget, pikir gw. Lalu, gw mikir diri gw “Mereka yang dapat ide langsung dituangkan ke tempatnya, la gw ? Kok malah ditunda-tunda ? Lama-lama ilang nanti.”. Jujur, banyak ide di pikiran gw yang muncul untuk dijadikan artikel, Cuma sering gw tunda buat nulis artikelnya karena yaa gatau dan akhirnya pun malah gajadi, wah sedih amat. Dan, inilah motivasi gw untuk nulis artikel ini hehee... Selamat membaca :)

Pencarian kata/kalimat :
  • Cara mengatasi sayangnya keamanan telah berhenti Redmi
  • Cara memperbaiki sayangnya keamanan telah berhenti Redmi
Previous Post
Next Post

5 comments:

  1. Thnks bro ...berkat artikel ini hl saya bisa kembali seperti semula mntap!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, senang banget artikel saya bisa bermanfaat ^v^

      Delete
  2. Thanks Bro, hape mak gua jg kek gtu tadi. Alhamdulillah ngebantu ni artikel.

    ReplyDelete
  3. gaes cara pakai app nya gimana ya ? maaf oot

    ReplyDelete
  4. Makasih bro gw sempet panik soalnya ini hape emak gw. Untung emak gw lagi tidur. Padahal gw cuman pen update security dari uptodown tiba" begini ampe ngumpet dulu gw udah coba download security lago versi yg awal kaga bisa bisa terus sama tuh awalnya gw pen copot pembaruan nya malah keluar bingung kan tuh akhirnya cari di gugel nemu ni artikel membantu banget 😭 goodjob bro 👍👍

    ReplyDelete