Aug 23, 2019

Cara memperbaiki Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in


Assalaamu’alaikum

Hai Guys, What’s up ?
Hari ini, saya akan memberi cara ...

Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in C:\xampp\htdocs\wordpress\wp-includes\Requests\Transport\cURL


Tau ini ? Yang sedang menginstall plugin di wordpress secara offline pasti tahulah...
Ya, saya cari di internet cara memperbaikinya tapi artikel yang membahas ini dengan bahasa indonesia TIDAK ADA. Lalu, saya berusaha cari di internet dengan menggunakan bahasa inggris dan ternyata ADAAAAAAAAAAAAA ~

Penyebab dari permasalahan ini gampang Guys, hanya satu, yaitu waktu. Seperti waktuku menunggu si dia ea ea ea :v jangan baper Guys wkwk

Dan, ketika saya menginstall plugin dan muncul tampilan web seperti ini, teng teng ~

Maka masalahnya adalah terlalu lama akses waktu yang dibutuhkan... Jadinya, tidak kuat.
Solusinya ialah ... memberi akses waktu lebih banyak lagi.

Caranya :

  1. Cari file .htaccess di C:\xampp\htdocs\wordpress lalu edit dengan Notepad/Notepad++ (edit dengan aplikasi yang ringan aja, nggak usah berat2.
  2. Lalu, tambahkan kode seperti gambar di bawah ini (yang warna bgnya beeda sendiri) di antara dan # END WordPress . Kodenya ialah php_value max_execution_time [tulis jumlah waktu yang kamu inginkan. Ingat! Waktunya bukan berdasarkan detik,tapi ane lupa sorry :']
  3. Lalu, ya apalagi ? Ya simpanlah :v ...
  4. Setelah itu, refresh halaman web tadi. Dan ...
  5. Tadaa !!! Intinya bisa (maaf tampilannya ga sama dengan gambar, tapi sudah bisa kok)

Langkah 1

Langkah 2-3

Langkah 4

Langkah 5

Kalau masih tidak bisa, ya tambahin lagi akses waktunya (kalau kasus saya, saya ganti angka 300 menjadi 60000, ga masalah kok).

Gimana sudah bisa kan ?

Jika di kemudian hari tidak bisa lagi, maka ulangi cara ini. Kode ini hanya bersifat sementara dan tidak permanen. Jadi, hanya digunakan sekali (mungkin, intinya nanti hilang kodenya).

I wanted to say thank you for this web : https://www.wpbeginner.com/wp-tutorials/how-to-fix-fatal-error-maximum-execution-time-exceeded-in-wordpress/ because this web was tell me the solution for the problem :)

OK, jadi sumbernya dari situ Guys. Bisa dilihat webnya. Saya hanya menghargai saja Guys.

OK, So ... It’s over. Good Luck Guys !
Thankyou for reading my article. Semoga ini bermanfaat. And I’m sorry if I have a mistakes for make the article. And GoodBye! See you again Guys :) ~


Wassalaamu’alaikum...
Previous Post
Next Post

0 komentar: