Sep 20, 2023

Ini yang sering dilupakan ketika melayani Customer!


Assalaamu'alaikum!

Halo apa kabar? Baikk!

Okeyy! Hari ini aku aka lanjut yaa bahas tentang cara Follow Up Customer!

Mungkin di blogku ini urutan artikelnya agak berantakan, tapi kalau sudah kukupas semuanya baru kurapikan! Okeyy? Okeyy Let's Go ~:)


Dari judul di atas nih, mengapa nama Customer itu sangat penting disebut dalam percakapan Seller dengan Customer?


Okeyy, sebelum kujawab nii, kukasih 2 contoh yaa, coba perhatikan baik-baik.


FYI:

S = Seller

C = Customer

Follow Up Tanpa Pakai Nama Customer

S : "Selamat pagi kak, ada yang bisa kubantu?"

C : "Aku mau tanya dong produk A ini harganya berapa ya?"

S : "Oh harganya Rp 100.000 kak, tapi kalau kaka beli sekarang bisa dapat FREE 1 loh kak!"

C : "Eh masakk? Oke deh aku ambil 1, dapat 2 kan?"

S : "Iya dong kak, lagi promo besar"an banget ini soalnya baru rilis, kandungannya super berkhasiat, eh Harganya juga super promo lagi! Jadi ambil 1 kak?"

C : "Jadi! Mauuu"

S : "Oke kak, kukemas ya, untuk alamatnya boleh dikirim kak?"

C : "Siapp"


Follow Up Pakai Nama Customer

S : "Selamat pagi kak, ada yang bisa kubantu?"

C : "Aku mau tanya dong produk A ini harganya berapa ya?"

S : "Oke kak.. Sebelumnya dengan nama kaka siapa?"

C : "Kak Cinta"

S : "Okeyy kak Cinta, untuk harganya Rp 100.000 tapi kalau kak Cinta beli sekarang dapat FREE 1 loh!"

C : "Eh masakk? Oke deh aku ambil 1, dapat 2 kan?"

S : "Iya dong kak Cinta, lagi promo besar"an banget ini soalnya baru rilis, kandungannya super berkhasiat, eh Harganya juga super promo lagi! Jadi ambil 1 kak Cinta?"

C : "Jadi! Mauuu"

S : "Oke kak Cinta, kukemas dulu ya, untuk alamat kak Cinta boleh dikirim sekarang?"

C : "Siapp"


Nahh, dari 2 contoh ini, ada bedanya nggak? Coba dibaca ulang deh! :)

Ni, 1 contoh lagi, 

Kamu kalau panggil temanmu yg baru kamu kenal enaknya panggil namanya atau sebutan "Kak" atau "Mas" / "Mbak" nih? :3

Pasti lebih enak nyebut nama kan?


Nah jadi seperti itu biar Customer lebih nyaamn sama kita, Okeyy? :)


Sekian dari saya, Bos saya sudah datang, saya mau beres" dulu karena sudah jam pulang kantor aowkwkw

Terima kasih yaa sudah baca artikel ini, semoga bermanfaat!

See You Again ~ Wassalaamu'alaikum!

Previous Post
Next Post

0 komentar: