Jan 17, 2019

Cara mengetahui alamat IP (IP Address) dari website


Assalaamu'alaikum

Selamat sore Guys !
Disini saya akan menulis artikel tentang cara mengetahui alamat IP dari website

Yap, awalnya saya juga nggak tau tapi sekarang dah tau
Dari mana ?
Internet dah ada, otak dah ada, lalu apalagi ? Tanyalah ke mbah Google !
Ok, ini dia ...


  1. Buka cmd atau Command Prompt dengan tekan Win+R lalu ketik cmd atau klik Start (icon windows/jendela yang berada di pojok kiri bawah) lalu ketik cmd.
  2. Ketiklah ping [nama website yang ingin kamu tahu alamat IP nya] di cmd. Tekan Enter.
  3. Maka akan muncul IP Address / alamat IP nya.
Praktek dari saya, saya ingin mengetahui alamat IP website SMKN 1 Purwodadi. Maka, saya ketik ping www.smkn1-purwodadi.net di cmd.


Gambar di atas terdapat alamat IP. Alamat IP itulah alamat yang digunakan website SMKN 1 Purwodadi dengan alamat link www.smkn1-purwodadi.net yaitu 216.239.36.21 .

Mungkin itu saja...
Terima kasih telah membaca artikel saya ini :)
Maaf bila ada kesalahan

Sampai jumpa lagi :)

Wassalaamu'alaikum
Previous Post
Next Post

0 komentar: